ULASAN 2 : Intel ® VT



Ulasan ini berdasarkan video yang diunggah di Youtube pada 3 Januari 2010 oleh Siddharthutube. Video yang berjudul “Intel ® Virtualization Technology” memiliki durasi 6 menit 46 detik. Video ini telah ditonton 35.303 kali. Video ini merupakan pengenalan Intel Virtualization Technology.

Pada virtualisasi, dibutuhkan capability untuk memindahkan aplikasi-aplikasi dari satu server fisik ke server fisik lainnya. Perpindahan ini merupakan hal penting untuk menyeimbangkan workload, menjalankan maintenance secara rutin, serta recovery. Masalah yang timbul hingga akhir ini adalah perpindahan antar processor yang berbeda generasi tidak dapat dilakukan walaupun processor telah berkembang pesat. Dengan Intel VT flex migration, kita dapat memindahkan aplikasi secara langsung saat aplikasi tersebut sedang aktif ke server fisik lain pada processor yang berbeda generasi.

Selain itu, Intel VT flex priority dapat membuat server lebih efisien dengan memprioritaskan critical request dan menunda request yang tidak terlalu penting. Intel VT-v  atau directed i/o membuat data path yang menghubungkan langsung antara peralatan server fisik dan virtual machines yang sedang berjalan tanpa vmm atau proses yang harus kita jalankan. Intel VT-v dapat menghasilkan i/o yang lebih cepat dan penggunaan processor yang optimal karena server akan fokus pada aplikasi saja.

Intel vitualization for connectivity (VT-c) menyediakan hardware yang bekerja dalam network adaptor untuk meng-handle pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan I/O. VT-c mengeliminasi beban processor untuk I/O sehingga processor dapat fokus menjalankan aplikasi. Intel IO acceleration mempercepat proses transfer data pada platform. Vitual machines Device Queues memisahkan data dan mengirim data ke virtual machine yang tepat yang dapat mempercepat proses transfer data dari dan ke aplikasi.

Menurut saya, penjelasan pada video ini sangat detail. Author menjelaskan konten dengan poin-poin utama sehingga mudah dimengerti. Author menyampaikan isi video dengan cara santai dan intonasi yang bersemangat sehingga penonton tidak bosan. Selain  itu, animasi-animasi yang digunakan juga sangat bermanfaat agar penonton dapat mengerti proses-proses yang terjadi.

Akun Github pengulas : Nabillaandini
URL ulasan :  http://nabillaaandini.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-intel-vt.html
URL video : https://youtu.be/gqZrarZiHp8  (6:46)
Video author : Siddharthutube
Pemetaan : week10
Revisi Pertama : 18 Mei 2017
Revisi Terakhir : 18 Mei 2017


Komentar